Saturday, May 25, 2013

8 Profesi Yang Dilakukan Jika Mereka Tak Menjadi Penyanyi

Beberapa musisi yang kamu sebutkan berikut ini memang tak diragukan lagi kemampuannya di bidang musik. Mereka memiliki kualitas suara yang yahud dan penggemar yang melimpah. Nah pertanyaannya, andai saja mereka tak menjadi musisi, pekerjaan apa yang mereka lakukan sekarang?
Mencoba menebak-nebak berdasar pernyataan yang pernah mereka ucapkan, beberapa profesi ini tampaknya berpeluang mereka jalani. Apa saja dan siapa mereka? Simak halaman berikut ini?

1. Britney Spears = Guru

Kemampuan vokal dan kharisma Britney Spears memang sudah tak usah diragukan lagi. Ia merupakan salah satu ikon diva dunia di eranya. Tapi bila ia tidak ditakdirkan sukses sebagai musisi, apa yang kira-kira ia lakukan.
Berdasar sebuah wawancara, Britney ternyata sempat bercita-cita menjadi seorang guru. Alasannya, ia senang berinteraksi dengan anak-anak.
"Aku suka anak-anak. Dan bahkan sampai saat ini, salah satu  momen favoritku adalah bertemu dengan fans (anak-anak) sebelum konser," ujar Britney.

2. Kelly Clarkson = Ahli Biologi Laut

Saat masih kecil, Kelly Clarkson ternyata bercita-cita menjadi seorang ahli biologi laut. Namun konon cita-cita itu luntur sejak ia menonton film JAWS!.

3. Joe Jonas = Pengusaha Restoran

Dalam sebuah wawancara,  Joe Jonas mengaku ingin membuka usaha kuliner. Bahkan cita-cita Joe itu masih terpendam hingga sekarang. Jangan kaget bila suatu saat Joe mewujudkan impian tersebut.
"Saat aku berumur 30, saat aku telah menyelesaikan beberapa album, baik solo maupun bersama saudaraku, aku akan melakukan sesuatu yang berbeda. Aku suka masak, aku akan membuka restoran," tutur personel Jonas Brothers ini.

4. Adele = Buka Label Rekaman

Usai lulus dari sekolah The BRIT, Adele berencana membantu musisi-musisi lainnya yang ingin melakukan rekaman. Wanita multi gelar ini ingin membuka label rekaman sekaligus menjadi seorang A&R (Artists and Repertoire).

5. Selena Gomez = Koki

"Aku suka masak," ujar Selena Gomez pada sebuah wawancara. "Aku gemar belajar memasak. Aku senang memasak teriyaki pasta. Teriyaki ayam dengan saus Hawaii. Aku bisa memotong ayam, dan menambahkan pasta serta sayuran,"
Dari kalimat yang diucapkan Selena, jelas ia tertarik dengan kegiatan di dapur. Hmm, jadi pengen jajal masakan Selena.

6. Pia Toscano = Penata Rias Artis

Sebelum terpilih sebagai finalis American Idol dan mendapat kontrak rekaman dengan Interscope, Pia Toscano pernah bekerja sebagai penata rias artis.
"Aku sangat pemilih dalam melakukan make up, mungkin itu penyebabnya aku bisa jadi penata rias artis," Pia.

7. Dev = Perenang Profesional

Penyanyi dari jalur indie, Devin Star Tailes atau yang lebih dikenal dengan Dev ternyata pernah bercita-cita menjadi perenang profesional. Bahkan sebelumnya ia tak pernah membayangkan dirinya bakal menjadi seorang penyanyi.
"Aku tidak pernah merencanakan hidupku jadi seperti ini. Maksudku, aku belajar musik, aku memainkan flute selama 10 tahun dan lain-lain. Sebab sebelumnya aku adalah seorang perenang. Itu yang aku lakukan saat berumur 14 tahun. Aku termasuk perenang yang kompetitif di Amerika," jelasnya.

8. Jojo = Antropolog Budaya

Menjadi penyanyi terkenal ternyata bukan satu-satunya target Jojo. Dalam sebuah wawancara, Jojo bertekad menjadi seorang antropolog budaya.
"Itu salah satu tujuanku dan aku harus mendapatkan gelar sebelum mati. Aku ingin mendapat gelar doktor," cetusnya.

No comments:

Post a Comment